Berita Terbaru : Kecelakaan Sukhoi Superjet 100


Surat Duka Keluarga Ade Arisanti, Korban Pesawat Sukhoi
Kamis, 17 Mei 2012 | 15:39

Foto Ade Arisanti [Dok Keluarga]
Foto Ade Arisanti [Dok Keluarga]

[JAKARTA] Redaksi Portal SP menerima surat duka dari Bapak Yan Rianto, yang memiliki adik bernama Ade Arisanti salah satu korban pesawat Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak. Pihak keluarga sama sekali tak menduga keberadaan Ade sebagai penumpang joy flight, dan berharap Tim SAR dan pihak Kepolisian dapat segera mengidentifikasi korban. Berikut isi surat duka tersebut.
Mungkin tulisan ini bermanfaat bagi sanak saudara dan kerabat yang mengenal ADE ARISANTI adik kami tercinta, sebagai salah satu korban jatuhnya pesawat SUKHOI Super Jet 100 ;

Paska terjadinya peristiwa jatuhnya pesawat sukhoi superjet 100, baru kami sadari ternyata adik kami tercinta terekam sesaat sebelum naik pesawat SUKHOI itu.

Ciri bentuk tubuhnya sangat kental dalam ingatan kami, terbesit ketika ada sosok wanita yang menggunakan rok coklat bermotif dengan kemeja warna krem tampil dalam video “suasana joy flight di dalam pesawat sukhoi jet 100 sebelum terjatuh” dengan durasi 5 detik.

Setelah kami konfirmasi ke anggota keluarga yang lain, adik kami memang menggunakan baju itu hari rabu itu. Jadi sosok itu benar adik kandung kami, dia ADE ARISANTI staff SKY AVIATION yang ikut menjadi korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100.

Sore disaat kejadian tanggal 9 Mei 2012 lalu, telepon di rumah kami berdering dari salah seorang kerabat dekat adik kami yang memberitahu adanya berita tentang hilangnya pesawat Sukhoi superjet 100 yang beredar di internet, herannya adik kami sulit dihubungi.   Rasa penasaran itu membuat kami menghubungi tempat kerja Ade.

Staff kantor yang menerima telpon saat itu tidak banyak memberikan informasi, hanya dia menyampaikan nanti ada perwakilan kantor yang akan menghubungi keluarga. Rasa heran dan panik di keluarga kami menjadi sangat luar biasa.. dan benar tidak lama kemudian, perwakilan kantor ADE memberitahukan bahwa ADE berada dalam pesawat Sukhoi itu.

Kaget sekali kami mendengar berita itu, karena ADE sama sekali tidak ada rencana untuk terbang dengan pesawat sukhoi itu.   Bahkan saat makan siang atau satu jam menjelang keberangkatan, ade masih sempat telepon dengan suaminya, tetapi dia tidak memberitahukan akan ikut dalam penerbangan joy flight yang kedua itu.

Malang memang tidak bisa dielakkan, ADE ikut dalam penerbangan itu secara spontan..

Di dalam rekaman video itu, terlihat ade masuk ke pesawat itu agak terlambat (bagian akhir)   Rekaman ini akhirnya kami jadikan sebagai bahan identifikasi, kondisi pakaian yang dikenakan oleh korban saat sebelum kecelakaan yang kami antar ke divisi ANTE MORTEM rumah Sakit Polri Kramat Jati hari rabu, tanggal 16 Mei 2012 ini. Berharap team evakuasi dan identifikasi dapat lebih mudah menemukan adik kami.

Kami berharap yang terbaik untuk adik tercinta kami, ADE ARISANTI    

Yan Rianto

 

Sumber: http://www.suarapembaruan.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s