Kontroversi Lady Gaga


Kapanlagi.com – Konser Lady GaGa yang sedianya dilangsungkan pada tanggal 3 Juni 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mendatang terancam gagal untuk digelar dikarenakan izin yang tak kunjung datang dari Kepolisian, serta protes dari ormas Front Pembela Islam atau FPI.

Kontroversi konser Lady GaGa ini tak hanya menyedot perhatian media Indonesia, namun juga media luar pun telah menulis tentang polemik yang terjadi. Lalu bagaimana media Internasional membahas tentang konser Lady GaGa di Indonesia ini?

1. Time

Kantor berita Time menulis tentang kemungkinan polisi Indonesia membatalkan konser ini dengan alasannya protes yang dilakukan organisasi Islam konservatif (FPI), yang menganggap konser ini bisa merusak moral generasi muda. Time fokus kepada aksi yang bakal dilakukan oleh FPI untuk menghentikan Lady GaGa, serta satu pernyataan yang dikemukakan ulama NU yang meminta kesadaran Lady GaGa untuk membatalkan sendiri konsernya.

2. MTV

MTV menulis bahwa konser Lady GaGa dengan 52,000 seat yang sudah sold out, terpaksa harus dicancel setelah protes yang dilakukan organisasi Islam garis keras. Mereka menyebut tentang kostum seksi Lady GaGa yang dipermasalahkan FPI.

3. Rolling Stone

Rolling Stone menulis tentang izin dari konser ini yang ditunda untuk diberikan. Selain membahas juga protes dari organisasi Islam, mereka juga menyebut konser GaGa di Korea Selatan pada bulan April silam sempat mengalami masalah yang sama karena diprotes umat Kristen yang menuntut konser tersebut hanya khusus orang dewasa.

4. Daily Mail

Lewat situs mereka dailymail.co.uk, media ini menulis bahwa konser Lady GaGa yang sudah sold out dan bakal menjadi show terbesar di Asia, tidak diizinkan untuk digelar karena adanya protes dari FPI. Mereka juga menulis satu grup ekstrimis semakin aktif beberapa tahun terakhir di Indonesia.

5. The Washington Post

Media ini menulis bahwa Lady GaGa terlalu seksi untuk Indonesia. Mereka lantas membahas bahwa izin konser ini masih ditunda karena dikhawatirkan bahwa konser ini bakal merusak moral generasi muda.

Selain itu masih banyak situs-situs lain yang juga membahas tentang isu pembatalan konser Lady GaGa seperti NME, Fanity Fair, Associated Press atau juga Yahoo Singapore. (kpl/sjw)

Sumber: http://www.kapanlagi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s