Proence Ditunjuk Jadi Final Liga Champions


Pedro Proenca, wasit yang akan memimpin final Liga Champion, Bayern Munich versus Chelsea di Allianz Arena, Minggu (20/5) dini hari WIB. Foto: Getty Images
PEDRO PROENCA menjadi pengadil lapangan dalam pertandingan final Liga Champions antara Bayern Munich dengan Chelsea di Allianz Arena, Minggu (20/5) dini hari WIB. Berdasarkan Departemen Media dan Pers Bayern Munich yang dilansir Goal, Pedro dipercaya karena sebelumnya sukses menjadi wasit dalam partai semi final Liga Champions sebelumnya.

Wasit berusia 41 tahun ini memulai karirnya sebagai wasit sejak tahun 1988. Makanya, dalam penyelenggaran Euro 2012, ia juga dinominasikan sebagai wasit utama.

Semi final Liga Champions tahun 2010/11 yang mempertemukan Manchester United dan Schalke, Proenca juga dianggap berhasil menjalankan tugasnya. Pertandingan yang mempertemukan waki Inggris dan Jerman itu dimenangkan oleh Setan Merah -julukan Manchester United- dengan kedudukan 4-1.

Proenca juga menjadi pengadil Liga Champions musim ini ketika Inter melawan Olympique de Marseille pada babak 16 besar. Kala itu, pertandingan berakhir 2-1 dengan kemenangan Inter Milan. (awa/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s